tips memilih spring bed

 

Apakah tempat tidur lama Anda perlu diganti ? Tanda-tanda fisik dari tempat tidur lama Anda mungkin tidak selalu tampak jelas mengenai perlunya tempat tidur tersebut diganti atau tidak. Ada beberapa faktor lain yang berguna untuk menentukan apakah sudah saatnya tempat tidur atau spring bed lama Anda diganti dengan yang baru, antara lain :

  • Apabila spring bed Anda telah berusia lebih dari 7 tahun
  • Apabila Anda bangun dengan nyeri atau linu pada pinggang, punggung dan atau bahu
  • Apabila Anda menghabiskan lebih dari 15 menit membulak-balikan tubuh Anda di atas tempat tidur sebelum Anda akhirnya berhasil tidur
  • Anda merasa spring bed lain lebih enak dan terasa nyaman, dan mampu membuat Anda terbangun dengan perasaan lebih sehat dan enerjik.

Untuk membeli produk tempat tidur atau spring bed baru, ada beberapa faktor yang perlu diperhatikan :

Ukuran :

Memutuskan ukuran kasur Anda cederung lebih mudah daripada menentukan aspek lainnya dalam membeli tempat tidur. Biasanya lebih besar ukuran kasur lebih nyaman Anda akan dibuatnya. Atur perabot kamar Anda sedemkian rupa secara efisien agar dapat memuat ukuran tempat tidur yang maksimal. Apabila Anda membeli kasur dan divan, perhatikan juga ukuran divan. Karena terdapat beberapa desain divan yang lebih besar daripada ukuran kasur / spring bed-nya.

Teknologi :

Teknologi pembuatan tempt tidur / kasur / spring bed saat ini sudah berkembang sangat pesat sekali. Banyak terdapat teknologi yang mungkin masih asing bagi Anda. Antara lain : Pocket in Pocket Spring, Gel, Memory Foam, Talalay Latex, Argentum, Bamboo Fabric, Bio-Cotton, dan masih banyak lainnya. Sebelum membeli, carilah info sebanyak mungkin, dan terutama dari penjual mengenai teknologi dan manfaat praktis yang mungkin Anda peroleh dari teknologi yang ada. Sesuaikan dengan kebutuhan dan selera pribadi Anda.

Selalu ungkapkan kepada tenaga penjual mengenai kriteria kasur atau spring bed yang Anda inginkan. Termasuk apabila Anda memiliki keluhan dengan tulang belakang, yang mencakup pinggang, punggung, bahu dan leher.

Penjual yang baik akan mampu secara fasih menjawab pertanyaan Anda dan berusaha mengerti apa yang Anda butuhkan. Bukan hanya menjual untuk memenuhi target penjualan.

Budget

Satu hal yang perlu diingat berkaitan dengan budget adalah bahwa belum tentu produk kasur atau spring bed yang mahal akan lebih cocok untuk Anda. Pemilihan kasur terkait sangat erat dengan selera pribadi kita, dan bukan harga semata. Memang ada beberapa kelebihan yang dimiliki oleh kasur atau spring bed dengan harga yang lebih premium. Tetapi bukan berarti yang relatif lebih murah tidak akan baik untuk Anda.

Selera Suami atau Istri Anda :

Selalu pertimbangkan selera suami/istri Anda ketika membeli matras baru. Apa yang mungkin nyaman bagi Anda belum tentu nyaman bagi mereka. Pertimbangkan pula kebiasaan posisi tidur, dan keadaan fisik pasangan Anda, misalnya apakah memiliki riwayat nyeri pada tulang belakang, pinggang dan mungkin masukan dan dokter. \

Berkaitan dengan selera pasangan Anda, diskusikan terlebih dahulu mengenai budget. Karena kesepahaman mengenai budget sangat penting. Dan akan mempermudah proses pembelian Anda.

Coba Sebelum Membeli :

Ketika Anda menemukan produk yang sesuai dengan kriteria dan budget Anda, jangan lupa untuk selalu mencobanya terlebih dahulu. Spesifikasi di atas kertas belum tentu sama dengan kenyataan setelah Anda mencobanya.
Cobalah berbaring diatasnya selama beberapa menit dengan beberapa posisi favorit Anda ketika tidur. Pilih area pada kasur tersebut pada area wajar sama halnya ketika Anda tidur. Banyak konsumen mencoba produk spring bed pada bagian bawah. Pada produk spring bed dengan teknologi zoning, maka tingkat kekerasan berbeda-beda pada pemukaan spring bed sesuai dengan lekuk pada tubuh.

Pro dan Kontra :

Secara keseluruhan cobalah evaluasi keuntungan dan kekurangan dari produk yang hendak Anda beli. Bandingkan antara teknologi yang ditawarkan, harga dan tentu kredibilitas mereknya. Apabila memungkinkan carilah pembanding lain dengan kisaran harga yang sama dari merek lain. Bandingkan mana yang lebih Anda sukai.

Pilih Merek dan Penjual Resmi Yang Terpercaya

Merek yang memiliki kredibilitas baik akan memberikan rasa tenang pada Anda akan keunggulan produk, daya tahan produk, dan tentunya layanan purna jual. Jangan terbujuk untuk membeli produk dengan harga teramat murah tetapi dari merek yang belum pernah Anda dengar. Anda dapat melakukan sedikit riset di internet atau media mengenai merek-merek yang memiliki banyak testimonial baik.

Penjual resmi yang terpercaya juga merupakan hal paling penting. Anda pasti telah mengetahui bagaimana penjual terkadang nakal, misalnya menjual barang Ex-Display tetapi dibilang baru, menjual Divan yang lebih murah dan bukan pasangan kasur, dan lain-lain. Pilih Agen Resmi yang telah terbukti memiliki reputasi baik pula.

tips memilih spring bed

Saat ini telah banyak pilihan merk spring bed yang beredar di pasaran, sehingga membuat calon pembeli bingung ingin membeli yang mana? Tentunya semua merk menjanjikan kualitas bagus, tapi kita tentunya belum tahu apakah itu benar-benar bagus atau tidak jika belum ada bukti. Bertanya kepada teman atau kerabat yang telah menggunakan spring bed merupakan salah satu cara yang baik, mereka akan menceritakan spring bed yang telah digunakan, seperti kenyamanan, ketahanan atau keawetan dan juga layanan purna jual.

Jika anda masih kurang puas dengan jawaban mereka yang telah menggunakan spring bed, mungkin tips memilih spring bed yang bagus dan baik di bawah ini bisa anda dijadikan pertimbangan sebelum membeli spring bed.

1. Tentukan kasur yang benar-benar springbed!
Di pasaran terdapat kasur latex dan kasur springbed. Dari segi topangan, kasur latex akan menopang tubuh sampai pada titik tertentu dan kemudian berhenti. Sementara pegas yang terdapat pada springbed akan menopang tubuh sampai pada titik tertentu dan kemudian memberi daya lontar kembali yang mengikuti kontur tubuh sehingga tidur terasa lebih nyaman.
2. Pilihlah springbed yang didukung oleh jumlah spiral pegas yang banyak.

 

 

Ketebalan springbed tidak menjamin kualitasnya. Yang perlu diperhatikan adalah kualitas bahan-bahan yang ada di dalamnya. Pegas yang tinggi akan bagus jika didukung oleh jumlah spiral pegas yang banyak, sehingga daya lontarnya pun akan semakin baik.

3. Jangan terkecoh dengan harga murah.

Untuk ukuran yang sama harga sebuah springbed bisa berbeda-beda, padahal sepintas bentuknya sama. Yang harus Anda lakukan adalah, tanyakan jumlah pegasnya. Makin banyak jumlah pegasnya makin bagus kualitas springbed, sehingga harganya akan relatif mahal. Springbed yang umum dipasarkan terdiri dari 140 pegas per meter persegi.

4. Pilihlah springbed yang dilengkapi dengan lapiran anti tungau/ serangga.

Berdasarkan hasil penelitian dari salah satu perusahaan di Switzerland, lapisan anti tungau bekerja dengan cara mengubah rasa sel-sel kulit mati yang mengelupas saat kita tertidur sehingga tungau tidak menyukainya. Pada akhirnya tungau akan mati kelaparan. Oleh karena itu tanyakan kepada penjual bahwa springbed yang akan Anda beli dilengkapi lapisan anti tungau demi kenyamana tidur Anda.

5. Tanyakan daya tahan springbed.
Pegas yang menjadi daya tahan utama springbed mempunyai daya tahan normal antara 10 – 15 tahun.

6. Cobalah springbed sebelum di beli.
Jangan ragu untuk mencoba tidur dia atas kasur sebelum memutuskan untuk membelinya, bukan sekedar duduk diatasnya apalagi cuma menekan-nekan dengan tangan. Rasakan bagaimana kenyamanan topangan kasur terhadap tubuh di pinggang, bahu dan tulang belakang, saat merebahkan tubuh dalam posisi terlentang maupun dalam posisi miring.

7. Tanyakan layanan purna jualnya.
Beberapa merek springbed memberikan layanan purna jual berupa perbaikan dan penggantian kain pelapis. Pada saat penggantian kain, seluruh pegas, lapisan penunjang sampai lapisan busanya juga ikut dianalisa secara keseluruhan.

Semoga beberapa tips di atas bisa kamu jadikan referensi sebelum membeli spring bed, agar tidak menyesal dikemudian hari.

sumber : ridwanaz.com

tips memilih tempat tidur

Tempat tidur itu bukan hanya sekedar perabotan biasa, namun merupakan salah satu perabotan yang memiliki fungsi penting, karena akan Anda manfaatkan untuk beristirahat, sehingga keesokan hari Anda dapat bangun dengan segar dan fresh. Anda tak mungkin juga tidur di sofa, walaupun sofa itu benar-benar nyaman, tetapi tetap masyarakat sudah terbiasa tidur di tempat tidur. Bisa-bisa Anda menjadi terkena amnesia apabila tak menggunakan tempat tidur untuk tidur sebagaimana mestinya. Selain itu, tak hanya melihat faktor estetika saja, faktor yang dapat menjadikan ruangan lebih sempurna, lebih dari itu.

Desain interior yang bagus contohnya memilih gorden kamar tidur yang tepat, juga dukungan pilihan furniture yang tepat, serta yang tak kalah penting yaitu pemilihan tempat tidur yang bagus dan terbuat dari material berkualitas serta nyaman digunakan untuk beristirahat. Sehingga, tempat tidur Anda akan memenuhi baik hal desain maupun fungsionalitasnya dengan sempurna. Itulah yang menjadi tujuan kita bersama. Salah satu dari sekian metode dalam memilih tempat tidur dengan tepat itu masih banyak sekali orang-orang abaikan, orang-orang menganggap pemilihan tempat tidur ini cukup berdasarkan desainnya saja, atau melihat harganya, padahal tidak hanya itu, terkadang Anda dapat memperoleh sebuah tempat tidur yang berharga murah namun tetaplah nyaman untuk digunakan, dan itulah yang kita cari sekarang ini.

Berdasarkan faktanya, Anda dapat melihat bahwa pemilihan kasur yang tak benar pun dapat mengakibatkan Anda dan orang yang tidur di kasur tempat tidur tersebut terkena penyakit pinggang ataupun penyakit lainnya, selain aktivitas tidur yang tak nyaman tentunya, yang pada akhirnya aktivitas keseharian Anda menjadi terganggu karena Anda kurang tidur dan mengalami sakit. Mari baca selengkapnya tentang tips memilih tempat tidur yang nyaman dan tepat.

Teknologi untuk Tempat Tidur Spring Bed

Tips memilih dan membeli Tempat tidur pas untuk badan sehat

Jika Anda menggunakan kasur spring bed, maka salah satu faktor yang harus diperhatikan yaitu teknologi dari produsen yang membuat tempat tidur berbahan spring bed tersebut. Karena tidak mungkin sebuah kasur spring bed yang dibuat manual bisa nyaman dan bagus, Tidak semudah itu. Teknologi yang ada itu berkembang pesat. Beberapa contoh teknologi spring bed ter up to date, contohnya yakni Gel, Pocket spring, Natural Latex, Memory Foam, Bio-cotton, Bamboo fabric, Argentum, serta masih banyak lagi teknologi yang lainnya yang tidak akan kita sebut satu-satu di sini. Selain itu, perkembangan teknologi tersebut tidak akan pernah berhenti, jadi perusahaan yang bagus haruslah memiliki pengetahuan yang baik tentang teknologi terbaru untuk menciptakan kasur spring bed yang baik dan berbeda dibandingkan yang sebelumnya.

Faktor kedua yang harus Anda perhatikan juga yaitu budget yang Anda persiapkan. Biasanya semakin mahal harga sebuah tempat tidur, itu berarti semakin bagus atau mungkin tempat tidur tersebut memiliki kelebihan tersendiri yang tidak bisa Anda temukan di tempat tidur yang lain. Nah, Anda hanya perlu mencocokkan manakah sekiranya yang memang sesuai dengan isi kantong dan juga keperluan Anda. Contohnya saja ukuran tempat tidur, jika ukuran kamar tidak terlalu besar, maka Anda tak perlu membeli sebuah tempat tidur yang berukuran terlalu besar, karena selain tak perlu, Anda juga tak akan bisa menyimpannya. Untuk itu hadir Floresta Springbed sebagai jawaban semua di atas dengan beragam pilihan ukuran serta Model terbaru dan terbaik di kelas nya. Dengan Produk Doctorpedic Series yang dapat membuat tidur anda nyaman karena memang dirancang untuk dapat menunjang/menyanggah tulang punggung anda, serta dapat mengurangi rasa nyeri sakit punggung, dan masih banyak varian beserta kegunaan lain nya. Sekian artikel tentang tips memilih dan membeli tempat tidur pas untuk badan sehat, semoga berguna.

sumber : Kompas.com

cara membersihkan spring bed

Kualitas tidur dan kesehatan kulit juga tergantung pada kondisi kebersihan kasur. Artikel ini menyajikan cara mencuci spring bed dan membersihkan kasur.

Tidur nyenyak sangat penting bagi kesehatan dan kebugaran tubuh kita. Oleh karena itu, lingkungan tempat tidur perlu dijaga supaya mendukung tidur nyenyak kita. Kutu busuk senang bersemayam di dalam kasur dan dapat menyebabkan alergi serta cepat merusak kasur. Kasur sendiri juga mudah terkena noda, jadi siapkan strategi untuk menjaga spring bed atau kasur busa Anda selalu dalam kondisi prima. Berikut ini beberapa saran yang dapat Anda ikuti.

Cara Membersihkan Spring Bed

Teknik cuci spring bed dan kasur busa tidak berbeda. Hindari penggunaan air yang terlalu banyak. Kasur yang terlalu basah akan membutuhkan waktu lebih lama untuk menjadi kering dan bisa memicu pertumbuhan jamur. Berikut ini cara mencuci spring bed dan kasur busa secara efektif:

  • Atasi noda baru secepat mungkin. Noda yang telah lama kering akan lebih sulit dihilangkan.
  • Gunakan kain mikrofiber dan satu botol semprotan berisi air dingin. Air hangat atau air panas membuat noda semakin meresap sehingga lebih sulit dihilangkan.
  • Semprotkan sedikit air pada noda, lalu tepuk-tepuk noda menggunakan kain mikrofiber mulai dari bagian luar bercak menuju pusat noda dan pastikan nodanya tidak meluas.
  • Jangan tergoda untuk menggosok noda karena ini akan membuatnya semakin meluas.
  • Setelah menghilangkan nodanya sebanyak mungkin menggunakan air, gunakan bahan-bahan yang dijelaskan pada bagian bawah artikel ini untuk menghilangkan sisa nodanya. Mulailah dengan bahan yang paling lembut terlebih dulu, terutama kalau kasur Anda terbuat dari serat alami.
  • Selesai menuntaskan seluruh noda, biarkan kasur mengering secara alami atau lebih baik lagi di bawah sinar matahari langsung.

Mengeringkan Spring Bed

Selain mencuci seprai secara rutin dan mencuci kasur untuk menghilangkan noda, mengangin-anginkan kasur seminggu sekali merupakan salah satu cara terbaik untuk memastikannya tetap bersih dan kering. Setiap kali Anda mengganti seprai, bukalah jendela dan pintu kamar untuk membiarkan udara segar masuk. Pertimbangkan untuk menyedot debu pada kedua sisi kasur. Jika Anda tidak memiliki mesin pengisap debu, bawa kasur keluar rumah dan pakai penebah kasur untuk menjatuhkan debunya. Membawa kasur Anda keluar dan mendiamkannya di bawah paparan langsung sinar matahari juga memiliki banyak manfaat positif. Setelah dijemur, pasang kembali kasur dengan posisi terbalik atas-bawah dan kanan-kiri. Kalau Anda tidak memiliki terlalu banyak waktu atau tenaga untuk sering membolak-balik kasur, lakukan paling tidak empat kali dalam setahun untuk mencegah kasur cekung pada satu bagian atau sisi.

Menangani Bercak Bekas Urine dan Noda Darah di Kasur

Bahan pembersih alami baik digunakan untuk mencuci spring bed karena sifatnya yang lembut namun tetap efektif menghilangkan noda. Coba bahan-bahan berikut ini di area kecil yang tersembunyi terlebih dulu dan ikuti petunjuk perawatan spring bed atau kasur Anda.

Cuka dan air - Buatlah campuran dengan komposisi empat bagian air dan satu bagian cuka. Cuka merupakan antibakteri alami yang efektif menghancurkan noda protein.

Campuran garam dan air - Campuran ini efektif untuk mengatasi noda darah. Oleskan campuran garam dan air pada noda dan tunggu beberapa saat sebelum mengerik dan membilas nodanya.

Campuran bubuk soda kue - Bubuk soda kue merupakan penetral bau sehingga baik digunakan untuk menghilangkan bekas urine. Buatlah campuran bubuk soda kue dan air, lalu oleskan pada bercak.

Larutan sabun cuci piring - Buatlah larutan sabun cuci piring dan air, lalu oleskan pada noda dan biarkan meresap, kemudian tepuk-tepuk hingga bersih.

Produk pembersih komersial - Jika Anda menggunakan produk pembersih siap pakai yang dijual di toko, pastikan Anda mengikuti instruksi pada kemasannya. Kandungan zat kimia yang kuat harus digunakan secara berhati-hati agar tidak merusak serat kasur atau spring bed. Baca juga petunjuk perawatan kasur pada buku manual spring bed.

Copyright © 2017 - Floresta Spring Bed All Rights Reserved

Please publish modules in offcanvas position.